HomeTeras PolitikBupati Indramayu Diminta Mewaspadai Pejabat Berkasus

Bupati Indramayu Diminta Mewaspadai Pejabat Berkasus

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Banyak pihak meyakini masih ada gurita korupsi di Indramayu yang tersisa. Selain membawa beban masa lalu, hal ini juga bakal menyulitkan pemerintahan Indramayu baru dibawah Nina Agustina dan Lucky Hakim untuk membangun Indramayu Bermartabat.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu, Edi Fauzi, di Gedung Ansor Indramayu pada Kamis (25/03/2021) sore. Untuk menyikapi hal tersebut, ia meminta agar KPK bisa bergerak lebih cepat guna menuntaskan kasus-kasus korupsi yang ada di Indramayu.

“Kasus-kasus yang pernah menyeret nama-nama pembesar di Indramayu kini sedang dikembangkan lagi oleh KPK. Kami mendorong KPK agar bisa menuntaskannya dengan segera dan tanpa pandang bulu,” tegas Edi.

Ada beberapa nama yang sempat disebut-sebut dalam berbagai pembacaan kesaksian di sidang kasus-kasus korupsi di Indramayu. Nama-nama itu kini sedang dalam pengembangan penyidikan oleh KPK. Pihaknya mendorong agar lembaga anti rasuah ini bisa segera memberikan angin segar bagi pemberantasan korupsi di Indramayu.

- Advertisement -

Menurut Edi Fauzi, langkah Bupati Indramayu, Nina Agustina, sudah tepat. Bupati telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 800/231-BKPSDM/2021 tentang Larangan Jual Beli Jabatan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Langkah ini dinilainya tepat guna mengantisipasi perilaku koruptif dari beban masa lalu tersebut.

“Bupati juga perlu mewaspadai dan memberi perhatian khusus pada nama-nama yang pernah disebut di dalam persidangan kasus-kasus korupsi itu. Sebab beban masa lalu yang mereka miliki akan menyulitkan jalannya roda pemerintahan kedepan,” pungkasnya.

Menurut Edi, saat ini mereka masih memegang jabatan yang cukup strategis. Sehingga bisa berpotensi menghambat bahkan membuat kesulitan bagi duet Nina-Lucky dalam membangun dan menyejahterakan rakyat Indramayu.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments