HomeTeras BudayaInilah yang Bakal Dilakukan Bupati Indramayu Terpilih di Sektor Seni dan Budaya

Inilah yang Bakal Dilakukan Bupati Indramayu Terpilih di Sektor Seni dan Budaya

Indramayu – Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina, merasa prihatin terhadap eksistensi sektor kesenian di Indramayu. Pasalnya keberadaan sarana, prasarana, dan kesejahteraan pekerja seni secara umum masih memprihatinkan.

Hal itu disampaikan Nina pada kegiatan Silaturahmi Budaya Seniman dengan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih yang bertempat di Gedung Mama Soegra, Kabupaten Indramayu, pada Minggu (27/12/2020).

Nina menuturkan soal pandangannya terhadap gedung kesenian Mama Soegra yang sudah bagus namun sepertinya jarang tersentuh. Ia mengaku miris sebab gedung yang menelan anggaran provinsi yang besar itu tak tersentuh dengan baik.

“Oleh karenanya jika saya sudah dilantik menjadi bupati, gedung kesenian ini akan menjadi salah satu program prioritas bersama dengan program lainnya tentang seni dan budaya,” ungkap Nina.

Hal tersebut diamini oleh Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, saat memberikan sambutan di acara tersebut. Ia mengungkapkan vivi Sapta Nata Mulya Jaya yang diusung pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim pada Pilkada akan direalisasikan terutama menyangkut program di bidang seni dan budaya.

“Revitalisasi museum daerah dan cagar budaya secara profesional akan masuk kedalam program prioritas tersebut. Salah satunya juga terkait insentif pada pegiat dan pekerja seni berdasarkan peraturan daerah yang nanti akan disusun bupati terpilih,” ungkap Ono Surono.

Ono menambahkan Sapta Nata Mulya Jaya akan meng-cover semua bentuk seni dan budaya yang ada di Indramayu. Dan harapannya, tambah Ono, hal itu akan diawali oleh dialog antara Nina-Lucky dengan seniman dan budayawan yang tentu saja dikomando oleh Dewan Kesenian Indramayu.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments