Home Teras Daerah Batu Akik di Pasar Baru yang Tak Lekang Oleh Waktu

Batu Akik di Pasar Baru yang Tak Lekang Oleh Waktu

- Advertisement -

Indramayu – Semua komoditas dagangan pernah menemui masa jayanya masing-masing. Namun hanya sedikit yang tetap eksis dan menjadi buruan banyak orang. Salah satunya batu akik.

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para peminat batu akik. Pengrajin dan penjualnya selalu didatangi pembeli demi mencari maupun merawat batu akik kesayangannnya.

Seperti para pengrajin dan pedagang batu akik yang ditemui TerasPendopo.com di Pasar Baru Indramayu pada Selasa (24/11/2020). Menurut salah satunya, Mu’is, batu akik tidak pernah kesepian peminat.

Pria paruh baya yang berjualan batu akik selama kurang lebih 11 tahun ini, mengaku kalau batu akik pernah booming pada tahun 2014. Menurutnya semua orang mengikuti tren. Pamor batu akik langsung melejit.

- Advertisement -

“Itu yang mengakibatkan harga batu akik jadi melejit. Semua orang berburu dan menjadi kolektor,” ungkap pria yang dipanggil Abah Mu’is tersebut.

Abah Mu’is yang dibantu anaknya untuk menghaluskan dan mengilapkan bebatuan menjadi batu akik yang pantas dipasang di cincin ini, mengakui kalau harga batu yang dijualnya sudah menurun dibandingkan saat menjadi tren.

“Sekarang hanya mereka yang betul-betul meminati batu akik saja yang datang kesini. Dan itupun sudah membuat kami tak pernah kehilangan konsumen,” tutup Mu’is sambil bersyukur.

- Advertisement -
Boni Tabroni
Alumni Fakultas Hukum yang gemar menulis dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments