HomeTeras BisnisWujudkan Kemandirian Ekonomi, Ansor Indramayu Dirikan Koperasi Ansoruna

Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Ansor Indramayu Dirikan Koperasi Ansoruna

Indramayu, Teraspendopo.com Kemandirian organisasi terwujud dari kemapanan ekonomi kolektif anggotanya. Hal inilah yang membuat Lembaga Keuangan Mikro Syariah Ansor (LKMSA) membentuk Koperasi Ansoruna.

Pembentukan ini disahkan lewat Rapat Anggota Tahunan (RAT) I yang dilaksanakan di Gedung PC Ansor Indramayu pada Kamis (11/3/2021). LKMSA sendiri merupakan lembaga otonom yang berada dibawah Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu.

Ketua PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi, menyambut baik pembentukan koperasi ini. Sebab ini menjadi salah satu ikhtiar organisasi yang dipimpinnya guna bergerak di bidang keuangan mikro, yang bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi kader.

“Harapannya dengan pembentukan ini bisa mewujudkan kemandirian kader baik secara jam’iyah maupun jamaah,” ungkap Edi Fauzi dalam sambutannya di RAT ini.

Setelah itu, Edi Fauzi menandatangani secara simbolis formulir permohonan keanggotaan Koperasi Ansoruna yang pertama. Acara kemudian dilanjutkan dengan prosedur dan tata tertib RAT yang berlaku secara umum.

Sementara itu, Ketua LKMSA, Ary Rosyana, mengharapkan Koperasi Ansoruna ini bisa mewujudkan semua cita-cita mulia yang menjadi dasar pembentukannya.

“Semoga bisa bermanfaat bagi anggota koperasi, kader Ansor secara umum, dan tentunya masyarakat luas,” pungkas Ary.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments