HomeTeras DaerahAnsor: Bawaslu Indramayu Harus Segera Diaudit

Ansor: Bawaslu Indramayu Harus Segera Diaudit

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Banyak pihak yang mengencangkan ikat pinggang pada masa pandemi ini. Berbagai instansi juga melakukan refocusing anggaran mereka untuk menangani wabah. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku untuk Bawaslu Indramayu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu, Edi Fauzi. Ia menilai kegiatan-kegiatan yang dilakukan Bawaslu pasca pemilihan umum yang sudah usai, terkesan tidak penting dan tak mengandung urgensi sama-sekali.

“Bawaslu Indramayu seharusnya melakukan itikad baik dengan menggunakan anggaran secara efektif dan efisien, bukan dihambur-hamburkan begitu saja. Apalagi saat pandemi seperti ini,” ujar Edi Fauzi.

Edi mengungkapkan Bawaslu Indramayu memiliki anggaran sisa hingga kurang lebih Rp2 milyar pasca Pilkada serentak 2020 kemarin. Oleh karenanya pihak pengawas pemilu ini semestinya mengembalikan anggaran negara itu agar digunakan untuk kegiatan lain yang lebih penting.

- Advertisement -

Kegiatan-kegiatan pasca Pilkada yang dilakukan Bawaslu, lanjut Edi, lebih bersifat seremonila dan tak penting sama sekali. Kegiatan seperti sosialisasi hasil pengawasan yang berkali-kali, pembuatan buku, media gathering, dan mungkin banyak kegiatan lainnya tidak manfaat untuk kepentingan umum.

“Ditambah lagi kegiatannya mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi ini,” jelas Edi.

Sehingga Edi menegaskan, agar Bawaslu Indramayu segera mengembalikan anggaran sisa dan meminta kepada pihak yang berwenang untuk melakukan audit secara serius terhadap Bawaslu Indramayu.

“Kami mendesak pihak yang berwenang untuk segera mengaudit Bawaslu Indramayu secara serius,” tutup Edi.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

2 COMMENTS

    • Siap. Kita sedang menunggu klarifikasi dari Bawaslu Indramayu. Kalau sudah klarifikasi, kami akan muat juga kok. Biar berimbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments