HomeTeras PolitikAnsor: Bawaslu Indramayu Bikin Pernyataan Sesat

Ansor: Bawaslu Indramayu Bikin Pernyataan Sesat

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, Nurhadi, dinilai kontraproduktif. Sebab alih-alih menjernihkan persoalan terkait penggunaan anggaran Bawaslu, Nurhadi malah mengalihkan persoalan dengan mengeluarkan pernyataan yang sesat.

Itulah pernyataan yang terlontar dari Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu, Edi Fauzi. Ia menanggapi pemberitaan yang menyebut salah satu pengurus Ansor Indramayu meminta sisa anggaran Bawaslu. Menurutnya tudingan itu ad hominem, alias menyerang pribadi dan organisasi, serta menjauhkan dari permasalahan sebenarnya.

“Tudingan Ketua Bawaslu itu tidak benar. Kritik Ansor terkait penggunaan dana pemilu yang dipakai oleh Bawaslu merupakan bagian dari kontrol sosial atas kebijakan penyelenggara negara,” terang Edi pada Selasa (23/03/2021).

Kritik Ansor, menurutnya, berbasis kritik yang substantif dan fokus pada permasalahan mendasar yang dialami oleh rakyat saat ini. Sebab saat ini rakyat dihadapkan pada pandemi yang disusul oleh ancaman krisis ekonomi, sehingga Ansor beranggapan jika apa yang dilakukan Bawaslu Indramayu sangat tidak sensitif.

- Advertisement -

“Kita ini sedang susah. Lalu siapa yang tidak sakit melihat ada pihak yang menghambur-hamburkan uang negara sementara rakyat sedang kesusahan,” jelasnya.

Ia juga meminta Bawaslu Indramayu untuk melakukan klarifikasi atas pernyataan sesat diatas. Sembari menuntut hal tersebut, Ansor Indramayu juga terus melakukan kajian untuk melihat kemungkinan adanya mal policy atau kesalahan kebijakan yang dilakukan oleh Bawaslu pada Pilkada 2020 kemarin.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments