HomeTeras Daerah5 Anggota Kwarcab Indramayu Raih Penghargaan dari Kwarnas

5 Anggota Kwarcab Indramayu Raih Penghargaan dari Kwarnas

Indramayu, Teraspendopo.com Lima orang anggota dewasa Gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu mendapatkan penghargaan Pramuka dari Kwartir Nasional pada Peringatan HUT Pramuka ke-60 yang digelar di Aula Ki Tinggil Kantor Pemkab Indramayu, pada Jum’at (20/08/2021).

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Panitia HUT Pramuka ke-60 Kwarcab Indramayu, Dadang Supriatna, yang mewakili Ketua Kwarcab Indramayu, Erwin Purnama.

Adapun kelima orang yang mendapatkan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) tersebut antara lain Dzikrullah yang merupakan Kepala MTs Bondan, Sukagumiwang, dan Yusuf Afandi, Kepala SDN IV Gunungsari, Sukagumiwang. Keduanya mendapat Lencana Darma Bakti.

Tiga orang lainnya yaitu Indra Umayar, guru SDN Sukra Wetan IV, Sukra, yang mendapat Lencana Pancawarsa IV, kemudian Sumarni Y.T., Kepala SDN Bondan I, Sukagumiwang, mendapat Lencana Pancawarsa II, dan terakhir Neneng Juaningsih, Kepala SDN Cadangpinggan II, Sukagumiwang, yang mendapat Lencana Pancawarsa I.

Menurut Dadang kegiatan peringatan ini menjadi bagian dari pertimbangan untuk mengisi struktur kepengurusan Kwarcab Indramayu kedepan. Sehingga diharapkan kegiatan Pramuka di Indramayu menjadi tugas bersama.

“Harapan saya dengan kegiatan peringatan HUT Pramuka ke-60 ini bisa mengingatkan kita semua bahwa Gerakan Pramuka menjadi tugas kita bersama,” terangnya kepada Teraspendopo.com.

Kegiatan peringatan ini selain diisi oleh penyerahan penghargaan secara simbolis, juga dilakukan upacara dimana ada arahan secara daring dari Mabinda Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tampak hadir dalam kegiatan ini adalah para Anggota Andalan dan calon Andalan, serta sesepuh Pramuka Kwarcab Indramayu.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments