Setyowati Anggraeni
Ono Surono
Home Teras Daerah Gawat! 41 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Indramayu, Dari Calon Bupati Hingga Balita
Setyowati Anggraeni

Gawat! 41 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Indramayu, Dari Calon Bupati Hingga Balita

- Advertisement -

Indramayu – Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indramayu semakin parah. Pada Sabtu (21/11/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (GTPP Covid-19) Kabupaten Indramayu mencatat ada 41 orang yang terinfeksi. Hal ini menyebabkan akumulasi kasus di Indramayu mencapai 575 kasus.

Menurut Juru Bicara GTPP Covid-19 Indramayu, Deden Boni Koswara, penambahan kasus ini merupakan yang terbesar sejak pandemi mampir ke Indramayu. Mayoritas yang terpapar kali ini adalah ibu rumah tangga yang mencapai 15 orang.

Sisanya disusul wiraswasta 11 orang, mahasiswa 4 orang, pelajar 4 orang , karyawan Dinkes 2 orang, tenaga kesehatan 2 orang, balita usia 1 tahun 2 orang, karyawan Dinas PUPR 1 orang, dan karyawan swasta 1 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Indramayu sebanyak 13 orang, Balongan 5 orang, Tukdana 4 orang, Sindang 4 orang, Jatibarang 3 orang, Widasari 3 orang.

“Sementara itu Kecamatan Kroya, Bongas, Lohbener, Kandanghaur, Lelea, Sliyeg, Juntinyuat, Sukagumiwang, dan Cikedung dengan masing-masing 1 orang,” ungkap Deden yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini.

- Advertisement -

Seluruh pasien yang terkonfirmasi positif masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka menunggu rumah sakit rujukan siap. Pada saat yang sama, kontak erat sedang didata untuk mencegah penyebaran semakin meluas.

Calon Bupati Indramayu Positif Covid-19

Informasi yang cukup mengejutkan pun datang dari salah satu pasangan calon kontestan Pilkada Indramayu 2020. Calon bupati yang diusung oleh Partai Golkar, Daniel Mutaqien Syafiuddin, terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar ini didapatkan dari unggahan Facebook tim sukses yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar, Hilal Hilmawan. Pada unggahan tersebut tampak jelas Daniel yang berkaos kuning mengatakan dirinya positif Covid-19.

“Saya ingin mengonfirmasikan malam ini saya positif Covid-19. Alhamdulillah saya baik-baik saja. Doakan saya segera sembuh,” pungkas Daniel.

- Advertisement -

Karena positif Covid-19, Daniel dikabarkan akan mengikuti tahapan debat kandidat yang digelar KPU Indramayu melalui telekonferensi. Yang hadir ke Studio RCTV hanya pasangan calonnya saja, Taufik Hidayat.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments