TerasPendopo.comTerasPendopo.com Informasi Aktual dan Terbaru

4 Wisata Alam Majalengka yang Tak Jauh dari Bandara Kertajati

Majalengka – Majalengka, sebuah daerah di Jawa Barat, dikenal akan keindahan alamnya yang asri dan memesona. Selain sebagai kota angin, Majalengka juga identik dengan wisata alam yang menarik. Apalagi kini sudah ada Bandara Kertajati yang memudahkan kunjungan dari seluruh Indonesia ke ‘kota angin’ ini.

Keberagaman destinasi wisata alam ini menjadi daya tarik bagi pengunjung dari berbagai daerah. Beberapa destinasi wisata yang ditawarkan meliputi perbukitan, curug, air terjun, perkebunan, dan lain-lain.

Berikut adalah 4 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Majalengka:

Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Terletak di Desa Agramukti, Kecamatan Argapura, tempat ini menawarkan panorama alam yang cantik dan asri.

Tiket masuk terbilang murah, hanya Rp15.000, dan pengunjung dapat menikmati pemandangan indah. Lokasi ini sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin mencari tempat penyembuhan atau melepas kepenatan dari kebisingan kota.

Akses ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melalui beberapa pemukiman warga sebelum mencapai destinasi.

Bukit Mercury Sayang Kaak

Nama yang unik menjadi daya tarik Bukit Mercury Sayang Kaak. Dulunya merupakan area perkemahan, kini telah dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menawarkan spot foto dengan pemandangan indah.

Namun, untuk mencapai lokasi ini, diperlukan perjuangan karena jalanan terjal dan sempit. Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua. Tempat wisata ini berlokasi di Tejamulya, Argapura, dan tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp15.000 per orang.

Cikadongdong River Tubing

Destinasi wisata ini terletak di perbatasan Desa Payung dan Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh. Cikadongdong River Tubing menawarkan pengalaman surga arung jeram.

Wisatawan akan diajak mengarungi sungai dengan ban, menjelajahi Sungai Cikadongdong yang memiliki medan sungai beragam dengan jalur sepanjang 250 m hingga 1 km. Tiket masuk ke Cikadongdong River Tubing ini dikenakan biaya mulai dari Rp30.000 hingga Rp100.000.

Kebun Teh Cipasung

Di Majalengka, pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke Bogor untuk menikmati kebun teh yang indah. Kebun Teh Cipasung menjadi salah satu wisata alam yang diminati untuk berlibur dan menikmati suasana serta pemandangannya.

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus melewati jalan berbatu, sehingga dianjurkan untuk menggunakan kendaraan yang prima dan lebih baik menggunakan sepeda motor. Kebun teh ini terletak di lereng Gunung Cakrabuana, tepatnya di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih. Harga tiket masuk sangat murah, hanya Rp10.000 per orang.

Inilah beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi saat berlibur di Majalengka. Dengan pesona alam yang menakjubkan, kunjungan ke tempat ini pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo, seorang peneliti dan lulusan S2 Antropologi Budaya dari Universitas Udayana, sering menulis di BudayaNusantara.co.id. Dengan penerapan teknik SEO, artikel-artikelnya tentang kebudayaan dan sosial Indonesia mendapat peringkat tinggi di mesin pencari, menjangkau audiens yang lebih luas yang tertarik pada topik tersebut.

Press ESC to close