HomeTeras Daerah300 Orang Penghuni Lapas Kelas IIB Ikuti Vaksinasi dari Kejari Indramayu

300 Orang Penghuni Lapas Kelas IIB Ikuti Vaksinasi dari Kejari Indramayu

Indramayu, Teraspendopo.com Gerai Adhyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu melakukan program vaksinasi masal secara gratis untuk kesekian kalinya. Kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu, Jl Gatot Subroto, Kepandean, Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (9/8/2021).

Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Irwan Silais menyampaikan, Lapas Indramayu telah melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama yang diperuntukkan bagi warga binaan dan diikuti 300 orang dari jumlah seluruhnya 565 penghuni lapas.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan yang difasilitasi oleh Kejaksaan Negeri dan Dinas Kesehatan Indramayu, kita telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama,” katanya.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena setiap Lapas di Jawa Barat, 70 persen sudah melaksanakan vaksinasi. Untuk itu, katanya, hari ini pihaknya telah melaksanakan vaksinasi tersebut.

“Karena terhambat dengan NIK maka dari 565 penghuni lapas yang terdata baru sekitar 300 orang, untuk sisanya masih dalam proses dan akan dilanjutkan paling lambat satu minggu ke depan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diadakannya vaksinasi bagi warga binaan, Lapas kelas IIB Indramayu bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu, Denny Achmad menuturkan, kegiatan vaksinasi tidak dapat dilaksanakan sendiri, melainkan harus ada kerjasama dengan semua pihak.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Indramayu agar mengikuti vaksinasi, supaya program vaksinasi di Kabupaten Indramayu bisa mencapai 100 persen.

“Kita gandeng semua, baik itu dari pihak Lapas sendiri maupun stake holder lainnya sehingga imunity itu bisa terbangun, dan masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19,” tuturnya.

Kajari berpesan kepada semua masyarakat Indramayu agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin.

Masih di tempat yang sama, Hj Wasriah selaku Seksi Surveilans dan Imunisasi dari Dinas Kesehatan menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi di Lapas Indramayu ini pihaknya telah menyediakan sebanyak 50 vial vaksin atau 500 dosis.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments