HomeTeras Pendidikan2 Tahun Sekolah Di TK Nuurul Hikmah, Hanya Adit Anak Piatu yang...

2 Tahun Sekolah Di TK Nuurul Hikmah, Hanya Adit Anak Piatu yang Tidak Dapat Trofi Kenangan

Indramayu, Teraspendopo.comHarapan Rifa’i Aditya yang akrab dipanggil Adit (7) bocah piatu untuk mendapatkan sebuah trofi kenang- kenangan dari TK Nuurul Hikmah Kelurahan Paoman Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat akhirnya kandas. Malangnya, ia bukan hanya tak menerima trofi dan piagam kenangan, tapi ia juga dikeluarkan secara sepihak dari sekolah pas di momment bersejarahnya itu, Senin(21/05/2021).

Kandasnya harapan Adit bermula dari adanya pemberitahuan kegiatan pembagian trofi untuk siswa- siswi TK Islam Nuurul Hikmah, di pesan singkat grup siswa TK Nurul Hikmah yang ada di aplikasi pesan singkat.

Mendengar ada kabar ada pembagian trofi untuk anak didik TK Islam Nuurul Hikmah, Adit kecilpun merasa gembira dan bersemangat untuk datang kesekolah tempat ia menempa ilmu, bahkan tidak seperti biasanya, ia bangun subuh untuk bersiap datang kesekolah.

Usai berdandan memakai seragam sekolahnya, dan menunggu beberapa jam, iapun pergi menuju kesekolah kebanggaannya.

Pagi itu Adit bersama Mbahnya, Darmun (55) selaku pengasuhnya, datang ke sekolah dan duduk di ruang kelas bersama teman sekolahnya, menanti Ia dipanggil namanya, seperti teman-temannya yang lain. Namun, sampai acara usai, belum juga namanya terdengar disebut. Hati Si Kecil semakin sedih ketika Ia hanya bisa menyaksikan teman-temannya difoto bersama Ibu mereka masing-masing, sembari memegang piagam dan tropi tanpa ia sendiri mengalaminya. Mbah Darmun pun merasakan kepedihan Adit yang mulai menangis tanpa suara di pangkuannya.

Sebelum mereka pulang dengan lesu, masih sempat Darmun mendapat keterangan dari Ibu Novi, salah satu pengajar di lembaga pendidikan itu.

“Mohon maaf ya Pak. Nak Adit kami kira sudah keluar,” kata Darmun, menirukan perkataan Ibu Novi usai acara pembagian Tropi dan sesi foto bersama orang tua.

Saat itu, Darmun merasa tercengang dengan pemberitahuan dari Ibu Novi yang mendadak itu. Ia ingat betul, beberapa hari sebelumnya istrinya masih sempat membayar angsuran sekolah Rp. 250.000 yang diterima langsung oleh Kepala TK Nuurul Hikmah, Ida Farida. Namun Ia merasa tak perlu bertengkar dan protes, apalagi Ia merasa satu-satunya pria yang hadir di antara ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya di hari itu.

Darmun sangat menyesalkan tindakan sepihak dari sekolah yang membuat hak Adit yang sudah ditunggunya selama dua tahun hilang dan berakhir cukup menyedihkan.

“Jika sudah dikeluarkan, kenapa angsuran kami diterima?” ujar Darmun saat ditemui di rumahnya, Kamis (24/6/2021).

Sambil menunjukkan kwitansi pembayaran yang sudah ditandatangani Ida Farida, Darmun menerangkan bahwa dirinya datang bersama Adit karena ada pemberitahuan di grup WA. Dan Ia tak menyangka, Adit dikeluarkan tanpa alasan yang jelas. Namun Ia menduga, Adit dikeluarkan dan tak mendapatkan tropi kenang- kenangan karena masih ada tunggakan biaya Rp. 3.050.000.

Sementara, Ida Farida, Kepala TK Nurul Hikmah saat ditemui menyatakan alasan tidak diberikannya tropi dan piagam kenangan karena tidak ada konfirmasi dari pihak keluarga Adit.

“Ya, karena tidak ada konfirmasi dari mereka,” jawabnya singkat, Kamis (24/06/2021)

Namun Ida Farida enggan menjelaskan “konfirmasi” yang dimaksud, dan kurang menunjukkan sikap kooperatif dengan awak media.

Bahkan ia sempat mengatakan bahwa ia ada kenalan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), tanpa memberitahu maksud dari perkataannya.

“Saya punya kenalan tipikor,” kata Ida Farida.

Perlu diketahui ananda Rifa’i Aditya adalah anak piatu, ibunya meninggal saat melahirkannya, ayahnya nelayan perahu kecil pulang kerumah beberapa bulan sekali, nenek dan kakeknyapun telah meninggal. Jadi Adit kecil sekarang diasuh Darmun suaminya Kunaenih, Kunaenih sendiri adik kandung dari almarhum Neneknya Adit, Kunaenih sehari- hari bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART), sedangkan Darmun sudah tidak bisa bekerja lagi, karena penyakit yang ia derita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments