TerasPendopo.comTerasPendopo.com Informasi Aktual dan Terbaru

12 Strong, Kisah Chris Hemsworth Memimpin Tim Khusus ke Afghanistan

Film 12 Strong adalah sebuah karya sinematik yang menggugah perasaan dan memikat penonton dengan cerita yang penuh semangat.

Film ini, yang diarahkan oleh Nicolai Fuglsig, adalah sebuah perjalanan emosional dan luar biasa yang mengangkat kisah nyata tentang pasukan khusus Amerika Serikat yang dikenal dengan sebutan The Horse Soldiers.

Mereka adalah tim pertama yang dikerahkan untuk bertempur melawan Taliban di Afghanistan setelah serangan 11 September 2001. Dalam artikel ini, kita akan membahas sinopsis film 12 Strong serta memberikan data film dalam tabel yang informatif.

Sinopsis Film 12 Strong

Film 12 Strong mengisahkan tentang peristiwa nyata yang terjadi setelah serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Sebuah tim pasukan khusus yang terdiri dari 12 tentara Amerika Serikat, dipimpin oleh Kapten Mitch Nelson (diperankan oleh Chris Hemsworth), diberikan tugas berani untuk berangkat ke Afghanistan.

Misi mereka adalah untuk membantu pasukan Aliansi Utara Afghanistan dalam memerangi Taliban dan Al-Qaeda.

Dalam perjalanan yang penuh tantangan, Nelson dan timnya harus bekerja sama dengan komandan Aliansi Utara, Jenderal Abdul Rashid Dostum (diperankan oleh Navid Negahban).

Mereka menghadapi medan perang yang keras, musuh yang kuat, dan kondisi cuaca yang ekstrem sambil berusaha untuk menguasai kuda-kuda yang menjadi ikon pasukan Dostum.

12 Strong adalah kisah kepahlawanan yang mengesankan yang menggambarkan semangat dan keberanian yang diperlukan dalam menghadapi musuh yang kuat.

Film ini juga menggambarkan persahabatan yang kuat antara pasukan Amerika dan pasukan Aliansi Utara Afghanistan dalam perjuangan mereka melawan terorisme.

Data Film 12 Strong

Berikut adalah beberapa data penting mengenai film 12 Strong dalam tabel:

Judul Film12 Strong
Tahun Rilis2018
SutradaraNicolai Fuglsig
Pemeran UtamaChris Hemsworth, Michael Shannon, Navid Negahban
GenreDrama Perang, Aksi
Durasi130 menit
Sinopsis SingkatSebuah tim pasukan khusus Amerika Serikat dikirim ke Afghanistan setelah serangan 11 September 2001 untuk membantu pasukan Aliansi Utara Afghanistan melawan Taliban dan Al-Qaeda. Mereka harus menghadapi medan perang yang keras dan musuh yang kuat dalam perjuangan melawan terorisme.
Penerimaan KritikSecara umum mendapatkan ulasan positif, terutama untuk penggambaran pertempuran dan akting para pemain.
Peringkat IMDb6.6/10
Peringkat Rotten Tomatoes51% Tomatometer, 63% Audience Score

12 Strong adalah film yang menggugah hati yang menghadirkan kisah nyata pahlawan yang tak kenal lelah. Dengan aksi yang mendebarkan dan akting yang kuat, film ini akan memukau penonton yang menggemari film perang dan kisah heroik.

Link Streaming Nonton 12 Strong

Jadi, jika Anda mencari film yang memadukan aksi dan emosi, 12 Strong adalah pilihan yang tepat untuk ditonton. Anda bisa menontonnya di link berikut ini: link 1, link 2.

Anda juga bisa menyaksikannya di layar kaca. Kebetulan pada Selasa (12/9/2023), 12 Strong diputar ulang di Bioskop TransTV pada pukul 21.00.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo, seorang peneliti dan lulusan S2 Antropologi Budaya dari Universitas Udayana, sering menulis di BudayaNusantara.co.id. Dengan penerapan teknik SEO, artikel-artikelnya tentang kebudayaan dan sosial Indonesia mendapat peringkat tinggi di mesin pencari, menjangkau audiens yang lebih luas yang tertarik pada topik tersebut.

Press ESC to close