10 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Masalah Gusi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Gigi]

Hardiansyah

Pasta Gigi untuk Gusi Sensitif

Bagi sebagian orang, gusi sensitif adalah masalah yang sering dialami. Gusi yang sensitif dapat terasa nyeri, mudah berdarah, dan bahkan terasa perih saat mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Untuk mengatasi masalah ini, pasta gigi khusus untuk gusi sensitif dapat menjadi solusi yang efektif.

1. Sensodyne Repair & Protect

Pasta gigi Sensodyne Repair & Protect adalah salah satu pasta gigi terbaik untuk mengurangi sensitivitas pada gusi. Pasta gigi ini mengandung bahan-bahan seperti potassium nitrate dan strontium acetate yang dapat membantu meredakan rasa nyeri pada gusi sensitif.

2. Colgate Sensitive Pro Relief

Pasta gigi Colgate Sensitive Pro Relief juga merupakan pilihan yang baik untuk mengatasi gusi sensitif. Pasta gigi ini mengandung bahan aktif arginine dan kalsium karbonat yang dapat membantu mengurangi sensitivitas pada gusi.

3. Paradontax Complete Protection

Pasta gigi Paradontax Complete Protection memiliki formula khusus untuk membersihkan dan melindungi gusi sensitif. Pasta gigi ini mengandung fluoride dan herbal alami yang dapat membantu memperkuat gusi dan mencegah masalah gigi dan gusi yang lebih serius.

4. Oral-B Sensitivity & Gum Calm

Pasta gigi Oral-B Sensitivity & Gum Calm memiliki kandungan stannous fluoride yang membantu menghilangkan sensitivitas pada gigi dan gusi. Selain itu, pasta gigi ini juga dapat membantu melindungi gusi dari peradangan dan infeksi.

5. Elmex Sensitive Plus

Pasta gigi Elmex Sensitive Plus menggunakan teknologi Pro-Argin yang dapat membantu mengurangi rasa sensitif pada gusi. Formula pasta gigi ini juga mengandung fluoride untuk melindungi gigi dari kerusakan.

Pasta Gigi untuk Pencegahan Infeksi Gusi

Infeksi gusi adalah masalah yang umum terjadi dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut. Untuk mencegah infeksi gusi, penggunaan pasta gigi yang tepat dapat menjadi langkah awal yang efektif. Berikut ini adalah beberapa pasta gigi yang direkomendasikan untuk pencegahan infeksi gusi:

1. Parodontax Fresh

Pasta gigi Parodontax Fresh mengandung sodium bicarbonate yang dapat membantu mengurangi peradangan pada gusi dan mengontrol pertumbuhan bakteri di mulut. Pasta gigi ini juga membantu mencegah gingivitis dan menjaga kesehatan gusi secara keseluruhan.

2. Corsodyl Mint

Pasta gigi Corsodyl Mint mengandung klorheksidin 0,2% yang memiliki efek antibakteri dan antiseptik. Pasta gigi ini dapat membantu melawan bakteri penyebab infeksi gusi dan mencegah peradangan pada gusi.

3. Oral-B Gum Detoxify Deep Clean

Pasta gigi Oral-B Gum Detoxify Deep Clean digunakan untuk membersihkan gusi dengan efektif dan menghilangkan plak yang dapat menyebabkan infeksi gusi. Pasta gigi ini juga membantu melindungi gusi dari peradangan dan kerusakan.

4. Sensodyne Gum Care

Pasta gigi Sensodyne Gum Care mengandung fluoride yang melindungi gigi dan gusi dari kerusakan. Pasta gigi ini membantu mencegah infeksi gusi dan menjaga kesehatan gusi secara keseluruhan.

5. Colgate Total Original

Pasta gigi Colgate Total Original adalah pasta gigi yang dapat membantu mencegah infeksi gusi dan menjaga kebersihan mulut secara menyeluruh. Pasta gigi ini mengandung zat aktif triclosan yang memiliki efek antibakteri.

Pasta Gigi dengan Kandungan Antimikroba

Pasta gigi dengan kandungan antimikroba dapat membantu melawan bakteri penyebab masalah gigi dan gusi. Penggunaan pasta gigi dengan kandungan antimikroba dapat membantu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi serta gusi. Berikut ini adalah beberapa pasta gigi dengan kandungan antimikroba yang direkomendasikan:

1. Colgate Total Pro Gum Health

Pasta gigi Colgate Total Pro Gum Health mengandung bahan aktif triclosan yang memiliki efek antimikroba. Pasta gigi ini dapat membantu melawan bakteri penyebab infeksi gusi dan menjaga kesehatan gusi secara keseluruhan.

2. Oral-B Pro-Health

Pasta gigi Oral-B Pro-Health mengandung zat aktif stannous fluoride yang memiliki efek antimikroba. Pasta gigi ini membantu melindungi gigi dan gusi dari kerusakan serta menjaga kebersihan mulut secara menyeluruh.

3. Paradontax Original

Pasta gigi Paradontax Original mengandung sodium bicarbonate yang dapat membantu mengurangi peradangan pada gusi dan melawan bakteri penyebab masalah gigi dan gusi. Pasta gigi ini juga membantu mencegah penyakit gusi seperti gingivitis.

4. Sensodyne Fresh Mint

Pasta gigi Sensodyne Fresh Mint mengandung zat aktif potassium nitrate yang dapat membantu meredakan sensitivitas pada gigi dan gusi. Pasta gigi ini juga memiliki efek antimikroba untuk melawan bakteri di mulut.

5. Elmex Anti-Cavity

Pasta gigi Elmex Anti-Cavity mengandung fluoride yang melindungi gigi dan gusi dari kerusakan. Pasta gigi ini juga memiliki efek antimikroba untuk melawan bakteri penyebab masalah gigi dan gusi.

Dengan menggunakan pasta gigi yang tepat, Anda dapat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta gusi Anda. Penting untuk selalu menjaga kebersihan mulut dengan sikat gigi minimal dua kali sehari dan menggunakan benang gigi. Jangan lupa untuk rutin berkunjung ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Ikuti kami di

Tags

Related Post