Home Teras Daerah Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Indramayu, 10 Pejabat Publik Jadi Contoh

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Indramayu, 10 Pejabat Publik Jadi Contoh

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Sepuluh tokoh publik di Indramayu menerima vaksin Covid-19 pada Senin (1/2/2021) di Aula Pendopo Indramayu. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye pencanangan vaksinasi untuk masyarakat luas di Indramayu.

Sepuluh tokoh tersebut terdiri atas Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, Kapolres Indramayu, Hafidh Susilo Herlambang, Dandim 0616 Indramayu, Heri Rustanto, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Douglas P. Nainggolan, Kepala Kantor Kementerian Agama Indramayu, Sopandi.

Kemudian Sekretaris Daerah Indramayu, Rinto Waluyo, Asisten Pemerintahan Setda Indramayu, Jajang Sudrajat, serta Kepala Dinas Kesehatan Indramayu, Deden Boni Koswara. Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina, juga termasuk sebagai salah satu penerima vaksin Covid-19.

Kesepuluh tokoh tersebut, sebagaimana keterangan media pada kegiatan tersebut, merupakan contoh yang bisa menjadi bukti bahwa vaksin Covid-19 merupakan vaksin yang aman dan halal.

- Advertisement -

“Vaksin ini aman dan halal menurut MUI. Kami semua sudah divaksin dan tidak ada gejala apapun setelahnya,” ungkap Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat kepada media.

Meski begitu Taufik mengatakan bahwa vaksin ini masih tahap pertama, dan akan menyusul lagi tahap kedua pada bulan berikutnya. Meskipun sudah ada vaksin, ia berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari infeksi Covid-19.

Taufik juga menuturkan ada kendala ketika dirinya dengan Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina, tertunda untuk vaksinasi. Hal ini disebabkan tensi keduanya sempat meninggi karena sedikit tegang. Namun, menurut Taufik, setelah kondisi badan mereka normal, vaksinasi tetap dilanjutkan.

“Saat ini untuk masyarakat umum belum bisa divaksinasi, karena vaksin yang sudah datang baru diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Karena mereka yang berada di garis depan penanganan pandemi,” tambah Taufik.

- Advertisement -

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Indramayu, Deden Boni Koswara, juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini akan dilakukan selama empat tahap. Yakni tahap pertama untuk tenaga kesehatan yang akan dilaksanakan Januari hingga Februari 2021. Tahap kedua untuk para pejabat publik, ASN, serta TNI dan Polri yang akan dilaksanakan dari Januari hingga Maret 2021.

“Untuk tahap tiga diperuntukkan bagi kelompok rentan secara sosial dan ekonomi yang akan dilaksanakan pada bulan April 2021 hingga Maret 2022. Dan tahap empat untuk masyarakat umum yang akan dilaksanakan pada bulan April 2021 hingga Maret 2022,” ungkap Deden.

Deden berharap dengan vaksinasi sepuluh pejabat publik ini bisa memperlihatkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini sudah aman dengan standar Badan POM dan halal sesuai fatwa MUI.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments